Peluang Mendulang Uang dengan Praktis yang Wajib Kamu Ketahui - BangFikri.com - Semua Informasi Tentang Bisnis Blogger Widgets

Peluang Mendulang Uang dengan Praktis yang Wajib Kamu Ketahui


BangFikri.com - Berbisnis online. Siapa yang tidak kenal dengan bisnis ini. Mayoritas orang pengguna ponsel pintar dan pengguna internet pasti tidak awam terhadap roda perputaran bisnis online. Baik itu sebagai konsumen maupun sebagai penjual. Dunia bisnis online memang digadang-gadang sebagai peluang yang menjanjikan untuk orang-orang yang ingin membeli atau menjual barang tanpa dibatasi waktu dan ruang.







Kegiatan berbisnis online memang terbilang praktis dan efisien. Di samping waktu yang digunakan bisa diatur sendiri, bisnis online juga bisa dilakukan di mana saja. Untuk sebagian orang, berkecimpung dalam bisnis online tentu tidak cukup hanya melibatkan diri sebagai konsumen. Tidak sedikit orang yang ingin juga memasuki peluang berbisnis online sebagai penjual.

Lima Langkah Dasar Mendekati Bisnis Online

Jika Anda termasuk di antara salah satunya, lima langkah di bawah ini wajib Anda kuasai sebelum akhirnya berkecimpung dalam dunia bisnis online:

1. Kuasai kemampuan dalam menulis artikel yang bersifat persuasif. Dalam hal ini, jika Anda hendak membuka bisnis yang berbentuk media informasi online, berbagai artikel Anda bisa menjadi komersil. Dengan catatan, kemampuan Anda dalam menulis bisa mendatangkan berbagai iklan yang mau mensponsori blog atau web Anda.
    2. Jalankan program affiliate marketing. Dalam hal ini, artinya Anda harus bisa menarik iklan yang ada di blog atau web Anda untuk melakukan satu di antara dua program, di antaranya PPS (Anda dapat uang bila ada yang membeli produk) dan PPC (Anda dapat uang bila ada yang mengklik iklan pada situs Anda).





      3. Juallah produk atau jasa yang bersumber dari produksi oleh Anda sendiri. Dalam hal ini jelas bahwa peluang keuntungan yang didapatkan akan jauh lebih besar daripada dibandingkan dengan mengambil barang orang lain untuk dijual oleh Anda sendiri.
        4. Selalu perbarui atau update barang-barang yang ada di situs jual beli Anda dengan informasi terbaru, tidak hanya seputar harga, tetapi juga seputar model yang sedang berkembang setiap jengkal masanya.
          5. Terakhir, jangan pernah bosan untuk mempromosikan bisnis online Anda di berbagai sosial media. Bisa melalui membagikan tautan dari situs jual beli Anda, bisa juga melalui demonstrasi tidak langsung yang terlihat santai, seperti misalnya menggunakan salah satu foto produk pada situs jual beli Anda sebagai foto profil sosial media Anda.
                      Demikian lima poin dasar yang wajib dikuasai oleh para pebisnis online pemula. Tertarik untuk berbisnis online?

                      Sudah Memutuskan Berbisnis Online Apa?

                      Jika bisnis yang Anda jalankan adalah situs jual beli online yang memasarkan produk buatan Anda sendiri, ada baiknya jika Anda mengambil contoh pada bisnis online beberapa marketplace, baik yang menjual barang baru maupun barang bekas.

                      Namun, jika Anda lebih tertarik untuk menjalankan bisnis online non produk, seperti menjual informasi berupa berita, artikel, foto, maupun video, Anda juga bisa mempelajari beberapa situs berita online, baik yang serius maupun tidak untuk acuan bisnis situs informasi online Anda di kemudian hari.

                      Sumber pembelajaran dari kedua jenis situs online ini sudah banyak. Anda tinggal memilah mana kriteria yang paling mendekati dengan bisnis online yang akan dijalankan. Selebihnya, tentu pengembangan yang inovatif bergantung pada masing-masing pengembang bisnis.

                      Melirik bisnis online berbasis internet bukan lagi hal tabu yang menakutkan. Mulai sekarang, Anda bisa menjalankan bisnis di mana dan kapan pun dengan kelengkapan beberapa pendukung, seperti ponsel pintar dan internet.




                      Mau Belajar Membuat Blog yang Benar-benar Menghasilkan UANG? Klik Tulisan atau Text ini.