7 Ide Produk yang Terbukti Laris Dijual Online - BangFikri.com - Semua Informasi Tentang Bisnis Blogger Widgets

7 Ide Produk yang Terbukti Laris Dijual Online



Fikri Blog - Tidak dapat dipungkiri bahwa untuk mendapatkan penjualan yang massive alias banyak pake banget, maka kita wajib menjual produk yang high demand. Hal ini krusial sekali, karena percuma kalimat iklan paling canggih, prospek yang banyak, teknik closing yang ampuh sekalipun kalau produknya ngga ada yang butuh, siapa yang mau beli? Oleh karena itu saat pertama kali jualan, anda harus pastikan terlebih dahulu kalau produk itu terbukti banyak yang berminat atau tidak.

Bukannya hanya karena produk itu anda buat sendiri, anda sukai, anda pikir bagus lalu berkesimpulan kalau produk itu pasti laku dijual. Ingat selalu prinsip ini, "Ibadah harus pakai dalil, kalau bisnis wajib pakai data". Jadi harus fokus pada produk yang terbukti laku dijual. Karena bisnis harus mencetak prodit, kalau tak menghasilkan keuntungan namanya bukan bisnis, tapi piknik. oke, berikut 7 Produk yang Sudah Terbukti Laris Dijual Online :



1. Produk Busana Muslim

Yup, Nomor 1 ditempati oleh produk baju muslim, sudah terbukti produk yang sangat laris. Jika dulu kita mungkin hanya 2-3 brand ternama saja, kini sudah banyak brand lain yang ikut meramaikan pasar busana muslim. Kebanyakan malah tidak memiliki toko-toko offline, mereka hanya nangkring di instagram saja tapi penjualannya sudah jutaan pcs.

Penulis sarankan jika tidak kuat di modal dan ide kreatif, untuk awalan anda bisa ikut menjadi salah satu reseller dari brand ternama. Kelebihannya menjadi reseller adalah, anda bisa pelajari sistem penjualannya tanpa repot-repot produksi barang nya, anda bisa ikut jual brand lain sambil memperbanyak database dan yang paling penting tetap menghasilkan. Media utama yang bisa digunakan adalah instagram, sebagai pelengkap anda bisa gunakan Facebook dan Whatsapp.

2. Jasa Pembuatan Web atau Toko Online

Setelah bergesernya penjualan yang tadinya ramai di pasar-pasar atau supermall, kini berpindah ke ranah online. Kebutuhan akan web atau toko online sangat menjamur, selain sebagai sarana branding untuk meningkatkan kepercayaan calon pelanggan, toko online berbasis web juga sangat membantu penjual.

Terlebih dengan fitur otomatis update stok produk, tinggal klik untuk beli, hitung ongkir, rekap orderan, aktif terus selama 24 jam sangat memanjakan sang penjual. Hal ini membuat potensi jasa toko online sangat diminati, anda bisa meraup keuntungan cukup besar dari penjualan satu web di kisaran 30-40% dari harganya.

Nah, anda tidak perlu pusing masalah teknis, sekarang sudah tersedia platform tanpa ribet untuk membuat sebuah toko online, salah satu contoh nya adalah wordpress.com dan webpraktis.com. Platform tersebut sudah menyediakan banyak template siap pakai tanpa harus mengotak-atik program terlebih dahulu.

3. Produk Herbal

Menjamurnya jenis penyakit yang aneh-aneh di kalangan masyarakat umum, membuat mereka kini sadar pentingnya menjaga kesehatan. Terutama produk kesehatan yang tidak menggunakan bahan-bahan kimia, alias herbal. Penjualannya cukup besar, karena produknya variatif, bisa mengatasi bermacam keluhan dan biasanya digunakan secara rutin.

Target pasar untuk produk ini mayoritas dewasa, sekitar 30 tahun keatas yang biasanya sudah mempunyai keluhan sakit. Ada juga herbal yang digunakan anak-anak seperti madu, penambah nafsu makan, vitamin, dll. Karena produk ini termasuk yang memerlukan edukasi sebelum bisa menggerakkan orang untuk membeli, penulis sarankan untuk menggunakan Facebook atau Whatsapp sebagai media penjualannya.

4. Produk Makanan Ringan

Produk ini juga tergolong produk kekinian yang ramai di pasaran online. Bentuknya juga bermacam-macam, ada coklat, keripik, kue kering, cake, dan masih banyak lagi. Biasanya yang membuat laku produk ini adalah dari segi uniknya yang membuat berbeda dengan produk sejenis yang sudah ada seperti : keripik pedas, coklat dengan bentuk atau kemasan unik, atau cake oleh-oleh khas daerah tertentu.

Segmen targetnya biasanya anak muda atau orang dewasa berumur sekitar 20 tahun. Karena produk ini tak terlalu banyak edukasi, maka media instagram menjadi sangat cocok untuk memasarkan jenis produk ini.




5. Produk Edukasi

Masyarakat kini telah sadar bahwa untuk bisa bertahan hidup di era informasi ini, edukasi merupakan hal yang wajib mereka konsumsi secara rutin. Mulai dari edukasi formal, training, buku atau kursus online dengan berbagai topik seperti bisnis, karir, parenting atau soft skill sekalipun.

Beberapa produk memiliki harga premium, sehingga profit anda jika menjadi agen pemasaran cukup besar untuk jenis bisnis ini. Komisinya bisa up to 10-40% dari harga produknya. Penyedia produknya pun biasanya memberikan reward atau hadiah khusus untuk penjualan tercepat atau terbanyak, membuat bisnis ini menjadi lebih menggiurkan.

Amunisi jualan, copywriting, script edukasi, gambar promosi, landing page, web order, dll, biasanya juga sudah disiapkan. Jadi anda tidak perlu repot-repot mengurusnya, hanya tinggal fokus jualan. Penulis sarankan untuk kuasai pengetahuan produknya dengan baik, gunakan semua amunisi yang sudah disiapkan, lalu tinggal ikuti saja pola penjualan yang telah diajarkan.

6. Produk Kecantikan

Kalau disebutkan ada ratusan bahkan ribuan jenis produk kaum hawa yang satu ini. Mulai pelembab, pencuci muka, pemutih, obat jerawat, blush on, pensil alis, pensil warna, pensil 2B dll, hehe. Produk untuk wanita pasarnya memang selalu berpotensi besar, hal ini dikarenakan wanita cenderung shopaulic alias senang belanja.

Produk kecantikan terutama menjadi produk wajib yang harus masuk anggaran belanjan bulanan nya. Untuk jenis produk ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar bisa closing lebih banyak, karena cukup beresiko, maka banyak pembeli lebih berhati-hati dalam memlilih brand yang akan mereka gunakan. Setelah merasa  cocok, mereka akan cenderung loyal dan terus memakai produk tersebut dalam jangka waktu yang lebih lama. So, mereka akan berpotensi menjadi pelanggan loyal anda.

Penulis sarankan agar anda bisa menunjukkan testimoni-testimoni positif untuk meningkatkan kepercayaan kepada produk-produk anda. Karena produk ini sangat visual maka untuk promosinya dianjurkan menggunakan instagram. Contohnya skincare, anda bisa memberikan bukti perbandingan before dan after, foto produk, foto brand ambassador dll. Nah, dalam memilih produk pun jangan sampai salah pilih, usahakan yang sudah mengantongi izin dari pemerintah (seperti BPOM atau Halal dll), sehingga aman untuk digunakan.

7. Produk Digital

Kalau sebelumnya kebanyakan produknya berupa fisik, sekarang kita akan bahas yang bentuknya non fisik atau digital. Jenis produk ini biasanya berupa tools, software, video, ebook dll. Seringkali produk ini diperjual belikan dengan metode affiliate marketing.

Sederhananya, anda akan diberikan link khusus yang telah terdaftar atas nama anda menuju ke informasi produk digital tersebut. Jika ada yang mengklik link tersebut kemudian membeli produknya, maka anda akan mendapat komisinya. Jadi sistem penjualannya semudah menebarkan link informasi produk (landing page) tersebut sebanyak-banyaknya ke market yang potensial. Tapi jangan spamming yah, karena hal tersebut merupakan tindakan tidak terpuji.

Karena produk digital menggunakan biaya produksi sedikit, namun dijual dengan harga premium karena eksklusifnya. Pembuat produk biasanya akan memberikan komisi yang sangat besar, hingga 50%. Belum lagi hadiah atau reward nya yang akan diberikan jika menjual lebih banyak atau lebih cepat, anda bisa menambah profit tambahan berupa uang cash jutaan rupiah.

Hal tersebut membuat orang terutama internet marketer banyak mengikuti bisnis ini, hanya dengan klik, copy dan paste sana sini bisa banjir transferan. Contoh produk nya bisa cek di idaff.com, ratakan.com atau salawe.co, media yang digunakan untuk pemasarannya bisa Facebook Organik, Facebook Ads, Whatsapp atau Email Markerting.

Oke, itu dia 7 Ide Produk yang Terbukti Laris Dijual Online. Sekarang anda bisa mulai memilih produk mana yang sesuai dengan minat atau yang anda pikir mudah memasarkannya. Setelah itu silahkan anda gunakan pola penjuaan yang telah dipelajari dan dipadukan dengan media-media yang telah direkomendasikan. Sejuta sehari bukanlah hal yang mustahil ataupun berat untuk diraih.



Mau Belajar Membuat Blog yang Benar-benar Menghasilkan UANG? Klik Tulisan atau Text ini.