Dapatkah 7 Pekerjaan Dapat Membuat Anda Sukses di Masa Depan? - BangFikri.com - Semua Informasi Tentang Bisnis Blogger Widgets

Dapatkah 7 Pekerjaan Dapat Membuat Anda Sukses di Masa Depan?


BangFikri.com - Menjadi multijutawan pada usia dini bukan hanya sekedar mimpi di siang bolong, tapi kenyataan yang bisa dilihat saat ini.

Pesatnya perkembangan teknologi bisa dijadikan alat untuk merealisasikan mimpinya. Tengok saja kesuksesan Mark Zuckerberg dengan Facebook yang ia raih, belum lagi Bill Gates, yang sukses dengan Microsoft, dan masih banyak lagi.

Di era modern ini, jenis pekerjaan yang tersedia juga beragam. Karena itu, kesempatan untuk meraih kesuksesan tidak terfragmentasi lagi. Sebagian besar pekerjaan berkaitan erat dengan teknologi.

Inilah pekerjaan yang bisa membuat anda sukses di masa depan, seperti dikutip Cermati.com:

1. Analis sistem

Posisi seorang analis sistem satu tingkat lebih tinggi dari programmer. Tugasnya adalah merancang aplikasi rinci berbasis PC atau mobile.

Tidak hanya disain, analis sistem juga harus mengetahui detail aplikasi yang dibuat. Jika aplikasi bermasalah nanti, analis sistem harus bisa mengatasi masalah.

2. Programmer

Pemrogram memiliki popularitas yang lebih besar dibandingkan dengan analisis sistem. Karena orang biasa menganggap programmer sebagai pencipta aplikasi. Sebenarnya, pemrogram hanya bertanggung jawab secara teknis untuk menghubungkan program yang dirancang untuk komputer.

Meskipun analis sistem dan pemrogram memiliki komitmen yang sama terhadap dunia pembuatan aplikasi, keduanya memiliki spesifikasi pekerjaan yang berbeda. Posisi programmer juga merupakan level di bawah system analyst.

3. Pengembang web

Karya ini memiliki perspektif yang menjanjikan mengingat pesatnya perkembangan dunia teknologi di era sekarang. Tugas seorang pengembang web adalah merancang sebuah sistem di website. Situs web ini tidak hanya mendesain situs web publik, namun juga situs web besar untuk pengecer atau perusahaan besar.

Menjadi pengembang web menjadi tantangan karena sains sangat luas, itu harus dipelajari. Pengembang web harus bisa menguasai bidang pemrograman berbasis Java, HTML, Python dan lain-lain.

4. Pengembang perangkat lunak

Pengembang software atau pengembang perangkat lunak hampir mirip dengan karya pemrogram yang juga mendesain komputer atau perangkat lunak Android. Namun, karya pengembang perangkat lunak pun semakin meluas karena harus mampu menciptakan software yang bernilai tinggi.

Jika Anda pernah melihat aplikasi pengeditan foto yang dirancang dengan cara ini dengan berbagai model, ini adalah karya pengembang perangkat lunak. Permintaan untuk layanan pengembangan perangkat lunak telah meningkat cukup pesat, terutama di era digital saat ini.

5. Startup Founder

Startup adalah istilah yang diberikan kepada perusahaan yang baru mulai di era digital. Karier komersial bervariasi. Ada gerakan di dunia untuk membuat perangkat lunak atau aplikasi, situs web dan platform lainnya.

Keuntungan yang start-up tidak hanya untuk konten yang mereka buat, tapi juga untuk iklan yang mereka poskan di platform mereka.

Meski berawal dari awal, ia juga diharuskan memiliki keahlian khusus di bidang digital. Misalnya, mampu mengelola TI dengan baik untuk mengetahui fungsi pengkodean atau pembuatan website. Semakin banyak skill yang Anda miliki, kemungkinan melompat ke atas juga semakin besar.

6. Desainer grafis

Bisnis tanpa promosi adalah nol. Itu sebabnya layanan perancang grafis dibutuhkan di era digital. Permintaan akan jasa desain juga meningkat pesat di era digital.

Pendapatan yang diperoleh seorang desainer grafis tergantung dari jumlah permintaan dan kualitas desain yang dihasilkan. Yang pasti pembayaran yang diberikan oleh konsumen sepadan dengan hasil dan kualitas desain yang dibuat.

7. Analis keamanan informasi

Akses mudah ke informasi di era digital memaksa kita untuk lebih berhati-hati. Data penting yang tersimpan pada komputer harus aman.

Jika data berhasil bajakan, maka akan mempengaruhi takdir Anda di masa depan. Untuk alasan ini, diperlukan analis keamanan informasi. Layanan ini umumnya mengharuskan perusahaan atau instansi pemerintah untuk melindungi data keuangan yang sangat rahasia.

Pilih pekerjaan yang paling sesuai

Sukses tidak hanya di tujuh jenis pekerjaan sebelumnya. Sukses juga bisa diraih dari pekerjaan lain. Ini hanya akan lebih baik jika ia mendominasi dan sensitif terhadap kemajuan teknologi.

Tanpa teknologi, tidak mungkin menginjakkan kaki untuk mencapai tujuan. Sesuaikan juga bekerja dengan minat dan kemampuan sehingga Anda lebih suka bekerja di dunia kerja.
Mau Belajar Membuat Blog yang Benar-benar Menghasilkan UANG? Klik Tulisan atau Text ini.