5 Jenis Bisnis yang Bisa Kamu Bangun Nyaris Tanpa Modal - BangFikri.com - Semua Informasi Tentang Bisnis Blogger Widgets

5 Jenis Bisnis yang Bisa Kamu Bangun Nyaris Tanpa Modal

https://www.bangfikri.com/2018/03/5-jenis-bisnis-yang-kamu-bangun-nyaris.html
Mau Bangun Bisnis yang Nyaris Tanpa Modal? Cobain deh, lima Tips ini

BangFikri.com - Dengan perkembangan teknologi yang ada, membangun bisnis sendiri sekarang menjadi impian hampir semua orang. Meski membangun bisnis nampaknya lebih mudah dengan bantuan teknologi yang semakin canggih, masih banyak kendala yang harus dihadapi, terutama yang berkaitan dengan masalah permodalan.

Dilansir dari halaman Enterpreneur.com, Senin (12/3/2018), tak jarang, beberapa orang punya banyak ide bisnis cemerlang untuk direalisasikan. Semangat sangat tinggi untuk menjalankan berbagai ide bisnis.

Sayangnya, masalah modal sering memotong semangat membangun bisnis dari kecil. Banyak orang berhenti mewujudkan impian sukses mereka karena mereka tidak punya cukup uang untuk memulai.

Jangan berkecil hati, berikut lima jenis bisnis yang bisa dibangun hampir tanpa modal:

1. Karya pribadi

Bisnis yang satu ini mengandalkan kreativitas sebagai modal utama. Jika Anda pandai menggambar, Anda bisa mulai menjual lukisan melalui jaringan media sosial yang ada. Tak hanya itu, kerajinan dari bahan bekas juga sering bisa mengundang banyak pembeli. Bisnis ini tidak memerlukan modal dalam jumlah besar, hanya tekad yang sangat kuat.

2. Menjual jasa


Penjualan jasa sama sekali tidak memerlukan uang sepeser pun. Anda hanya perlu memiliki keahlian khusus dan bisa dilakukan di lingkungan sekitar. Anda bisa menjadi guru privat untuk anak-anak di sekolah dasar, pengasuh di sela-sela dan menjadi guru lukis jika Anda memiliki keterampilan menggambar. Jika dikelola dengan baik, bisnis ini bisa berkembang dan Anda bisa merekrut orang lain di masa depan.

3. Menjual Kembali (Resale)

Gagasan di balik bisnis resale (menjual barang dagangan orang) sangat sederhana. Anda menawarkan layanan untuk menjual kembali produk orang lain. Penjual seperti ini biasanya mendapatkan harga lebih murah untuk memungut barang untuk dijual kembali dan tidak digunakan untuk konsumsi mereka sendiri.

Untuk menjadi reseller, Anda tidak perlu modal besar. Anda diwajibkan untuk segera mengiklankan barang-barang ini dan mendapatkan keuntungan dari penjual utama. Dengan metode perdagangan ini, Anda bisa menghasilkan keuntungan besar tanpa menjadi penjual utama.

5. Jasa konsultasi

Banyak karyawan yang menganggap bahwa menjadi pengusaha sukses hanya bekerja keras selama bertahun-tahun. Padahal, dibalik itu semua pengusaha sukses sering melibatkan jasa konsultasi untuk menumbuhkan bisnisnya.

Konsultasi adalah layanan yang tidak memerlukan banyak uang untuk memulainya. Tapi butuh banyak waktu untuk membangunnya karena Anda harus memenangkan kepercayaan banyak konsumen. Karena pada dasarnya, setiap pemilik profesional dan start-up memerlukan jasa konsultasi untuk membangun bisnisnya.

Mau Belajar Membuat Blog yang Benar-benar Menghasilkan UANG? Klik Tulisan atau Text ini.