Modal Terbatas, Ini 7 Pekerjaan Sampingan dengan Untung Gede - BangFikri.com - Semua Informasi Tentang Bisnis Blogger Widgets

Modal Terbatas, Ini 7 Pekerjaan Sampingan dengan Untung Gede

https://www.bangfikri.com/2018/03/7-pekerjaan-sampingan-dengan-untung-gede.html

BangFikri.com - Era yang semakin canggih menuntut agar kita lebih mampu dalam segala hal. Termasuk dalam hal menghasilkan uang. Apapun yang kita lakukan diyakini memiliki hasil bagus jika kita tahu bagaimana cara menggunakan teknologi dengan baik.

Menghasilkan uang tidak lagi harus berangkat pagi-pagi sekali. Dengan mengambil pekerjaan sampingan, Anda bisa memenuhi pundi-pundi rupiah sebagai bekal di masa depan. Sebagian besar pekerjaan sampingan membutuhkan modal yang besar.


Namun, seperti dikutip dari Cermati.com, pekerjaan sampingan di bawah ini bisa anda lakukan tanpa sepeser pun modal:

1. Penulis

Hobi menulis yang anda punya bisa Anda manfaatkan untuk menghasilkan uang. Anda bisa mendaftar di platform freelancer yang sekarang banyak tersedia. Platform tersebut sama sekali tidak mengenakan biaya untuk pendaftaran. Anda bisa menjual tulisan Anda dan mendapatkan uang.

Agar hasil tulisan lebih baik, luangkan waktu untuk membaca lebih sering. Entah itu sedang membaca buku, novel, surat kabar, atau artikel di internet. Semakin baik penulisannya dibuat, upah yang Anda dapatkan semakin besar. Kesempatan berkarir di bidang penulisan ini semakin terbuka lebar.

2. Penerjemah

Pekerjaan sampingan selanjutnya adalah menjadi penerjemah. Karya ini sangat cocok untuk anda yang menguasai bahasa asing. Misalnya bahasa Inggris, Mandarin, dan lain sebagainya. Sama seperti seorang penulis, Anda bisa mendaftar di platform khusus yang mempekerjakan penerjemah.

Jika Anda memiliki teman atau saudara yang membutuhkan layanan penerjemah, Anda dapat meminta mereka untuk menggunakan layanan Anda. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan penghasilan.

3. Blogger

Jobs menjadi blogger semakin diminati dari tahun ke tahun. Tidak hanya di Indonesia saja, tapi juga di seluruh dunia. Pekerjaan ini sangat fleksibel, namun membutuhkan ketekunan dan kreativitas yang tinggi untuk menciptakan konten yang menarik.

Tulisan yang dibahas oleh para blogger tergantung keahlian masing-masing. Kebanyakan blogger senang dalam konten fashion, kecantikan, dan kuliner. Jika blog Anda memiliki traffic tinggi, pembayaran yang Anda terima pun lebih besar.

Blogger terkenal biasanya akan diajak berkolaborasi mempromosikan produk tertentu. Jika Anda memiliki keahlian di bidang ini, tidak ada salahnya mencoba. Toh, penghasilan seorang blogger cukup menggoda. Jangan disia-siakan.

4. Vlogger

Jika blogger bergulat di bidang penulisan, vlogger bergulat di bidang pembuatan video. Video yang Anda buat dapat diunggah ke platform YouTube.

Upah yang diperoleh oleh vlogger bergantung pada jumlah pemirsa yang menonton video tersebut. Semakin banyak jumlah pemirsa, semakin banyak uang yang dihasilkan.

Vlogger harus memiliki konsistensi tinggi untuk membuat video. Selain itu, konten yang dishare juga harus menguntungkan penonton. Tujuannya adalah agar pemirsa tetap betah dan nyaman mendengarkan saluran YouTube Anda.

5. Website Builder

Anda adalah orang yang beruntung jika menguasai bidang TI dengan baik. Karena kemampuan IT Anda bisa digunakan untuk membantu orang lain dalam membuat website.

Layanan pembuatan situs web memiliki prospek yang sangat menjanjikan untuk beberapa tahun ke depan. Apalagi dunia internet berkembang pesat.

6. Jasa Les Privat

Ilmu yang Anda dapatkan di perguruan tinggi bisa digunakan untuk menghasilkan uang juga. Caranya dengan membuka layanan les privat bagi mereka yang membutuhkan. Anda tidak memerlukan modal untuk melakukan pekerjaan ini. Karena kunci bisnis ini adalah wawasan di bidang tertentu.

7. Reseller

Menjalankan bisnis online nampaknya biasa. Bagaimana kalau mencoba menjadi reseller? Pekerjaan menjadi reseller tetap akan membawa Anda ke bisnis online. Namun, pekerjaan Anda bukan sebagai tangan pertama, melainkan sebagai perantara konsumen.

Harga barang yang diberikan ke reseller jauh lebih murah dari harga ke konsumen. Perbedaan harga ini diakui sebagai anugerah bagi reseller. Kunci utama reseller adalah kelihaian mengamati kondisi pasar. Apalagi untuk mengamati barang menjadi lebih tren di kalangan anak muda.

Sukses itu Perlu Kerja Keras

Melakukan pekerjaan sampingan tidak selalu membutuhkan modal besar. Anda bisa menggunakan hobi atau keahlian untuk mendapatkan penghasilan. Yang terpenting adalah ketekunan, kerja keras, dan kegigihan dalam berbisnis sehingga apa yang dilakukan bisa menuai hasil maksimal.

Mau Belajar Membuat Blog yang Benar-benar Menghasilkan UANG? Klik Tulisan atau Text ini.