Ingin Mewujudkan Bisnis Anda? Lakukan 7 Hal Ini - BangFikri.com - Semua Informasi Tentang Bisnis Blogger Widgets

Ingin Mewujudkan Bisnis Anda? Lakukan 7 Hal Ini


BangFikri.com - Memiliki bisnis sendiri adalah impian kebanyakan orang. Sayangnya, tak semua orang berani mewujudkan mimpinya.

Ada yang takut mengambil risiko dan beberapa ragu untuk mewujudkan ide brilian mereka.


Mari kita berbeda dari mereka. Jika Anda sudah memiliki ide bisnis yang bagus, lakukanlah hal berikut sehingga ide bisnis Anda terwujud segera.


Swara Tunaiku telah meringkas beberapa hal yang harus dilakukan untuk mewujudkan ide bisnis Anda. Inilah uraiannya:

1. Tentukan Ide


Hal pertama yang harus dilakukan saat Anda menemukan ide bisnis adalah mendefinisikan gagasan itu. Buat konsep lebih spesifik daripada ide bisnis yang pernah Anda pikirkan. Pertimbangkan segala sesuatu termasuk target pasar, pembedaan nilai, peluang dan pesaing yang ada.

2. Praktekkan Ide Bisnis


Untuk mengetahui seberapa besar permintaan dari produk ide bisnis Anda, maka Anda perlu melakukan uji coba pasar. Cobalah untuk menawarkan produk yang Anda kerjakan pada keluarga, teman, atau kolega Anda. Kemudian, Anda dapat meminta mereka memberikan umpan balik berupa komentar, kritik, dan saran mengenai produk tes Anda.


3. Identifikasi Kebutuhan Produk Sumber Daya Usaha

  
Begitu Anda memiliki data permintaan dari produk Anda, langkah selanjutnya adalah mengidentifikasi semua sumber daya yang akan dibutuhkan dalam menjalankan bisnis. Pastikan Anda telah mengumpulkan semua yang mendukung gagasan ide Anda seperti pengetahuan bisnis, biaya produksi, pemasaran, waktu, dan sebagainya.

4. Mengamankan Modal

Setelah mengetahui kebutuhan sumber daya bisnis Anda, maka Anda akan mendapatkan perkiraan biaya modal yang harus dimiliki. Anda perlu memikirkan di mana untuk mendapatkan biaya perkiraan harga kebutuhan tersebut. Anda bisa menggunakan tabungan, pinjaman bank, atau mencari kerja sampingan untuk menaikkan modal awal.


5. Membuat catatan to do list


Setelah Anda yakin dengan empat langkah di atas, Anda bisa mulai mencatat pekerjaan yang bisa Anda lakukan. Buat catatan untuk melakukan daftar agar lebih mudah bagi Anda untuk mengikuti langkah peluncuran produk. Catat secara rinci langkah-langkah apa yang harus Anda ambil serta semua kebutuhan dan risiko yang dihasilkan.

6. Tetapkan Batas Waktu

Memiliki batas waktu atau tenggat waktu berguna untuk mendisiplinkan rencana kerja apapun. Dengan tenggat waktu, Anda bisa menentukan pencapaian apa yang akan dicapai pada waktu yang telah ditentukan. Anda dapat membuat tenggat waktu dan periode waktu mulai dari perencanaan produk hingga peluncuran pasca-produk.
 


7. Evaluasi

Setelah meluncurkan produk bisnis, Anda harus melakukannya. Dengan melakukan evaluasi ini, Anda bisa mengetahui kekurangan produk dan cara memperbaikinya.

Meski kedengarannya sederhana dan mudah, mewujudkan ide bisnis adalah proses yang panjang. Proses ini akan cukup sulit anda harus gigih dan tekun dalam menjalankan segala sesuatunya.

Apa yang perlu diingat adalah ide bisnis hanya akan menjadi ide jika Anda tidak melakukan langkah kecil untuk mewujudkannya. Jika menurut Anda ide bisnis Anda cukup habat, maka sadari akan menjadi jauh lebih hebat.


Oh iya, buat anda yang ingin tahu cara menghasilkan dollar, silahkan klik disini.
 
Mau Belajar Membuat Blog yang Benar-benar Menghasilkan UANG? Klik Tulisan atau Text ini.