Stress karena Pekerjaan? Yuk Coba Tips Jitu Ini untuk Menguranginya - BangFikri.com - Semua Informasi Tentang Bisnis Blogger Widgets

Stress karena Pekerjaan? Yuk Coba Tips Jitu Ini untuk Menguranginya

Stress karena Pekerjaan? Yuk Coba Tips Jitu Ini untuk Menguranginya

BangFikri.com - Menjadi bagian dari tim yang hebat adalah pencapaian yang membuat kita merasa baik, terutama jika terpilih untuk menjadi ketua tim. Tingkat kesenangan akan terasa lebih kuat dari sebelumnya.

Namun, kesenangan tidak selalu menyelimuti. Proyek kerja besar, menuntut tim harus memberikan kontribusi maksimal agar hasil yang dicapai juga maksimal. Ini tentu tidak mudah dilakukan. Tantangan untuk tantangan yang datang tak jarang membuat tim stres sehingga hasil karyanya sangat buruk.

Untuk mengurangi stres, gunakan tips berikut dari Cermati.com untuk menguranginya.

1. Atur Perencanaan

Dalam pekerjaan, hal-hal tidak menyenangkan selalu datang tanpa diundang. Jika sebuah tim tidak dapat menanggapi ini, proses proyek besar akan terhambat atau bahkan tidak selesai.

Dengan perencanaan yang matang, Anda dan tim Anda dapat menangani hal-hal yang tidak menyenangkan dengan bijaksana. Hambatan atau masalah yang terjadi akan diatasi dengan kepala dingin tanpa dibayangi oleh stres.

2. Berkoordinasi dengan Tim

Karena pekerjaannya bersama tim, proses penyusunan rencana kerja juga harus dilakukan bersama tim. Muncul ide-ide harus didiskusikan bersama sebelum memutuskan ide yang pasti digunakan selama proses proyek.

Agar koordinasi yang baik, semua orang harus mampu mengendalikan sikap individualistik mereka. Perluas untuk mendengar dan hindari memutus percakapan sebelum mereka selesai berbicara.

3. Berfikir Sebelum Membuat Keputusan

Keputusan saat ini akan berdampak besar pada proses dan hasil proyek. Sebelum memutuskan suatu keputusan, pikirkan terlebih dahulu, apakah keputusan tersebut merupakan keputusan terbaik atau tidak.

Pengambilan keputusan tidak diharapkan untuk fokus hanya pada satu aspek aspek, tetapi untuk semua aspek yang terkait dengan proyek kerja.

4. Selingi dengan Jokes

Penelitian membuktikan orang yang terlalu serius bekerja akan lebih rentan terhadap stress daripada orang yang bekerja santai. Tidak dapat dipungkiri, menyelesaikan tugas dengan serius adalah suatu keharusan untuk menghindari kesalahan kecil. Namun, lebih baik jika pekerjaan diselingi dengan sedikit lelucon agar saraf otak tidak terlalu kaku.

Di sela waktu istirahat, mainkan video lucu untuk memancing tawa anggota tim lainnya. Tertawalah sebanyak sebelum proyek kerja lagi membuat otak Anda menjadi lebih rumit.

5. Banyak Istirahat

Menyelesaikan proyek yang begitu kompleks membutuhkan banyak tenaga kerja. Untuk mengembalikan kekuatan yang hilang, Anda perlu beristirahat. Istirahat tidak hanya tidur, tetapi bisa juga menarik diri dari bekerja selama beberapa menit, kemudian kembali lagi untuk terus bekerja.

Sistem kerja otak seharusnya tidak terlalu dipaksakan. Jika pekerjaan berlanjut sementara saraf mulai tegang, otot-otot saraf yang ada bisa menjadi masalah nantinya. Jika otak saraf bermasalah, Anda akan mengalami rasa sakit yang akan menyakiti diri sendiri.

6. Merangkul satu sama lain

Proyek tim adalah proyek bersama. Ketika satu anggota tim tidak dapat melakukan bagiannya, anggota tim lainnya dapat membantu. Setidaknya dengan memberi petunjuk tentang prosedur yang benar.

Dalam sebuah tim, tidak ada yang namanya kompetisi. Tidak ada yang menang atau kalah. Keberhasilan tim adalah kemenangan semua anggota. Sebaliknya, kekalahan tim adalah kegagalan semua anggota. Jadi mulailah saling berpelukan dan saling membantu.

7. Selalu Bersyukur

Terlalu banyak proyek sering membuat Anda lupa bersyukur atas pencapaian yang telah dicapai selama ini. Padahal, bersyukur adalah salah satu bentuk relaksasi ringan untuk meningkatkan kekebalan saraf otak. Semua jenis masalah yang terjadi saat mengerjakan proyek dapat diatasi dengan dingin atau tanpa stres.

Sebelum dan sesudah mulai bekerja, setidaknya bersyukur sebelumnya untuk proyek yang akan dilakukan dapat menghasilkan hasil yang maksimal.

Rasa Stres Muncul Karena Diri Sendiri

Salah satu pemicu utama stres adalah diri sendiri. Jika Anda tidak ingin stres, lakukan apa yang harus dilakukan dengan tenang dan rileks tanpa dibarengi rasa takut dan pesimis.

Mau Belajar Membuat Blog yang Benar-benar Menghasilkan UANG? Klik Tulisan atau Text ini.